Saturday, October 30, 2010

Peluang Bisnis Toko MY 32 Cirebon

Profil Pemilik

Nama : Maya Puspita Sari, SE

TTl : Cirebon, 23 Januari 1986

Alamat : Jl. Cipto MK Cirebon

Pendidikan : SDI Al-Azhar Cirebon, SMP Al-Azhar, SMAN 3 Cirebon, dan Universitas Widyatama Bandung.

Cita-cita : Buka usaha butik

Website: http://toko32cirebon.blogspot.com/




Kakak saya, Maya membuka toko MY 32 pada tanggal 1 Februari 2010. Toko 32 berada di jalan Pandesan No. 32 Cirebon. Toko MY 32 menjual aksesoris pakaian, seperti payet jepang, pita, kancing hias, dan masih banyak lagi.

Toko MY 32

Aplikasi Buah-buahan


Kancing Hias

Pita

Membuka usaha ini merupakan peluang bisnis yang bagus, menguntungkan dan tepat di Kota Cirebon, karena disini banyak terdapat usaha pembuatan pakaian dimulai dari skala kecil seperti penjahit maupun skala besar seperti garmen. Jangkauan pembeli dari kota Cirebon sendiri, Tegal, Brebes, Kuningan, Majalengka, Sumber, Sindanglaut, dan Indramayu.

Sayangnya toko ini belum difasilitasi dengan teknologi komputer. Pencatatan harga beli barang, harga jual barang, data barang-barang masih secara manual yaitu menggunakan buku. Penggunaan komputer mampu meminimalisir kekurangan dari penggunaan buku seperti kehilangan data, kerangkapan data, ketidakteraturan data, dan lain-lain. Pembuatan program dan database sangat dibutuhkan untuk usaha seperti ini.

Pesaing tidak dapat dihindari, namun tidak perlu dikhawatirkan karena toko MY 32 memiliki variasi barang yang banyak. Melihat dari segi harga, harga dapat ditawar dan harga dapat disesuaikan dari jumlah barang yang dibeli oleh pembeli. Apabila membeli banyak maka akan dapat potongan harga. Beberapa jenis barang ada yang memiliki harga yang berbeda sesuai kualitas barang tersebut. Jadi pembeli dapat menentukan barang yang sesuai kebutuhan dan keuangannya.

Tenaga kerja yang dipilih berjenis kelamin perempuan dan usia muda. karena barang yang dijual lebih banyak untuk aksesoris pakaian perempuan.
 

No comments:

^_^

SEMOGA BERMANFAAT