Wednesday, June 1, 2011

Cloud Computing ---> Google Docs

Salah satu aplikasi cloud computing adalah Google Docs. Google docs merupakan aplikasi online yang memungkinkan user dapat membuat dokumen .doc, presentasi, spreadsheet, form, dan drawing. Google docs sebagai pengganti microsft office. Untuk menggunakannya hanya membuka website http://www.docs.google.com. Tampilan google docs sebagai berikut:




Untuk membuat sebuah dokumen user hanya meng-klik create new lalu pilih dokumen yang ingin dibuat, misalnya ingin membuat dokumen biasa pilih Document. Tampilannya akan seperti ini:


Membuat dokumen biasa di google doc tidak berbeda jauh dengan di Microsoft office word meskipun tidak selengkap di Microsoft office word. pengguna dapat membuat tabel, menyisipkan gambar, mengatur font, header, footer, mengatur paragraf (center, left, right, dan justify), dan lain-lain. Dokumen yang telah dibuat akan otomatis tersimpan.
Selain dokumen biasa kita juga bisa membuat presentasi di Google docs. berikut tampilan presentasi:


 Sama halnya di Microsoft office powerpoint kita dapat memilih slide layout, theme, menambahkan gambar, video, table, dan shape, menampilkan slideshow, pengaturan font, dan print. Berikut contoh slide yang sudah jadi:

  
berikut tampilan spreadsheet di Google Docs:


Berikut tampilan form:


Berikut tampilan drawing:

No comments:

^_^

SEMOGA BERMANFAAT