Monday, November 15, 2010

obrolan wanita

pada saat ada dua orang wanita atau lebih sedang asik mengobrol, gak akan jauh dari curhatin pacarnya, ngegosipin orang, cerita hal-hal konyol yang bikin ketawa ataupun sedih. Malam ini pun saya dengan teman saya ngobrol dimulai dari A sampai Z, dari yang jelas sampai gak jelas. Tapi di salah satu obrolan kita ada yang memberikan saya pelajaran baru yang penting untuk seorang wanita terutama apabila saya sudah menjadi seorang istri. Teman saya ini cerita yang dia dapat dari pengajian, begini ceritanya:

udit: ian, gw dpt cerita dari pas gw pengajian. ceritanya tentang nabi ismail, istrinya, ma nabi ibrahim. jadi ceritanya pas nabi ismail pergi berburu, nabi ibrahim (ayahNya) datang ke nabi ismail. dirumah cuma ada istrinya dan ternyata istrinya itu gak tau klo tu ayah suaminya. terus nabi ibrahim nanya ke istri nabi ismail, bagaimana kabar keluarganya?kehidupannya cukup pa gak? dll. trus sang istri pun akhirnya curhat ke nabi ibrahim, bahwa kehidupannya kurang mencukupi dan kelaparan. Setelah selesai curhat, nabi ibrahhim berpesan ke istri nabi ismail untuk menyampaikanya ke nabi ismail, bahwa nabi ismail harus mengganti pagar rumahnya. istri pun bingung dengan pesan nabi ibrahim.

saya: maksudnya ganti pagar rumah?

udit: pas nabi ismail pulang dari berburu, istrinya nyampaiin pesan dari nabi Ibrahim. istrinya bilang tadi ada tamu seorang bapak tua lalu dia menyampaikan pesan untuk mengganti pagar rumah. Nabi ismail langsung ngerti apa yg dimaksud ayahnya. ternyata maksud dari mengganti pagar rumahnya itu yaitu "MENCERAIKAN ISTRINYA" karena istrinya udah menceritakan kekurangan dari rumah tangganya. seharusnya seorang istri maupun suami tidak boleh menceritakan tentang rumah tangganya ke orang lain.

saya: terus nabi ismail jadi ceraiin istrinya dit?

udit: IYAA!!

saya: bengong, trus mikir..

ternyata susah juga ya menjaga rahasia rumah tangga. apalagi wanita kan suka asal ngomong tanpa sadar udah nyeritain rumah tangganya ke orang lain. bener-bener pelajaran berharga.

No comments:

^_^

SEMOGA BERMANFAAT