Saya membuat karakter ular dan membuatnya menggunakan 3ds max7. 3ds max7 adalah software yang digunakan untuk membuat, manipulasi dan animasi secara digital. Pembuatan gambar/objek di 3ds max yaitu di viewport. Setiap tampilan viewport mempunyai nama yang berbeda sesuai arah pandangan. Pertama pada pembuatan badan ular, saya menggunakan Object Standard Primitives yaitu box. Untuk membuat lekuk tubuh ular, hanya mengatur vertex-nya saja.Vertex adalah titik yang menentukan posisi objek, yang memiliki koordinat X, Y, dan Z. Lalu ular ini memiliki karakteristik yaitu kulit berwarna merah dan mata oval. Pada penentuan letak pemberian warna kulit ular kita atur pada poligonnya. Poligon adalah bidang yang terbentuk oleh empat buah titik atau lebih. Kemudian tentukan material mana yang akan digunakan untuk kulit ular. Saya menggunakan material editor, karena saya mengatur material sendiri, bukan dari material yang tersedia pada Library. Pada pemberian mata juga saya menggunakan material editor. Setelah karakter jadi, saya perhalus bentuknya menggunakan modifikasi Mesh Smooth. Selanjutnya saya render karakter ular menjadi hasil akhir berupa gambar 3d(.jpg). Hasil gambarnya belum bagus, karena saya masih belajar.
Sunday, November 15, 2009
Membuat Model Karakter
Saya membuat karakter ular dan membuatnya menggunakan 3ds max7. 3ds max7 adalah software yang digunakan untuk membuat, manipulasi dan animasi secara digital. Pembuatan gambar/objek di 3ds max yaitu di viewport. Setiap tampilan viewport mempunyai nama yang berbeda sesuai arah pandangan. Pertama pada pembuatan badan ular, saya menggunakan Object Standard Primitives yaitu box. Untuk membuat lekuk tubuh ular, hanya mengatur vertex-nya saja.Vertex adalah titik yang menentukan posisi objek, yang memiliki koordinat X, Y, dan Z. Lalu ular ini memiliki karakteristik yaitu kulit berwarna merah dan mata oval. Pada penentuan letak pemberian warna kulit ular kita atur pada poligonnya. Poligon adalah bidang yang terbentuk oleh empat buah titik atau lebih. Kemudian tentukan material mana yang akan digunakan untuk kulit ular. Saya menggunakan material editor, karena saya mengatur material sendiri, bukan dari material yang tersedia pada Library. Pada pemberian mata juga saya menggunakan material editor. Setelah karakter jadi, saya perhalus bentuknya menggunakan modifikasi Mesh Smooth. Selanjutnya saya render karakter ular menjadi hasil akhir berupa gambar 3d(.jpg). Hasil gambarnya belum bagus, karena saya masih belajar.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
4 comments:
ajarin dong dian...
oia, jangan lupa mampir ke sini ya...
gw jg bljr dr tutorial,,
klo dsrh ngajarin, msh blm bsa,,
hhe..
blogwalking...jgn lupa berkunjung balik yach ;)
blh tuh....bg2 ilmunya dian..... makasih klo dah knjung anaksangka.blogspot.com
mga perknalan kt lbih bermanfaat n berlanjut....
bravo grafiker!!!!!
Post a Comment